Workshop Evaluasi e-Office dan Sistem Arsip Airlangga (SAGA)

11 Desember 2018, Bidang Administrasi dan Kearsipan mengadakan evaluasi bagi para sekretaris pimpinan maupun pengolah arsip diseluruh lingkungan universitas airlangga. Kegiatan yang yang diberi judul “Evaluasi e-Office dan SAGA” tersebut dilaksanakan di Hotel Santika Gubeng Surabaya. Workshop ini diadakan untuk menampung kritik dan saran para pengguna e-office maupun SAGA dalam pelayanan persuratan maupun kearsipan.

Materi pertama disampaikan oleh Kepala Bidang Administrasi dan Kearsipan, Yunus Abdul Halim dengan judul evaluasi e-office dan e-meeting. Dalam materi pertama ini membahas sejauh mana penggunaan e-meeting bagi para sekretaris dalam mengagendakan jadwal pimpinan dalam menghadiri rapat maupun kegiatan lainnya. Selain itu, kabid. administrasi dan kearsipan juga menerima masukan dari para sekretaris dalam mengembangkan aplikasi e-meeting. Selanjutnya dalam materi kedua disampaikan oleh Kepala seksi bidang administrasi dan kearsipan, Kiswari dengan judul evaluasi Sistem arsip airlangga. Dalam materi kedua juga membahas sejauh mana penggunaan SAGA bagi pengolah arsip fakultas.

Pada Sesi akhir acara dipilih 2 pengolah e-Office dan 2 Pengolah SAGA terbaik. Penilaian pengolah e-Office terbaik berdasarkan kecepatan dalam proses mengirim surat elektronik dan jumlah file yang diupload ketika mengirim surat. Sedangkan untuk pengolah SAGA berdasarkan jumlah input arsip didalam SAGA selama 1 tahun (2018).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X